5 Trik Liburan ke Luar Negari untuk Pemula

Jum'at, 01 November 2019 - 07:15 WIB
5 Trik Liburan ke Luar Negari untuk Pemula
5 Trik Liburan ke Luar Negari untuk Pemula
A A A
JAKARTA - Berlibur menjadi hal yang sangat menyenangkan, terlebih hampir satu tahun belakangan ini Anda disibukan dengan pekerjaan yang padat. Nah, jelang akhir tahun, ada baiknya Anda mulai merencakanan liburan, baik dalam negeri maupun luar negari.

Hanya saja, bagi Anda yang belum pernah merasakan liburan ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai mencari tempat wisata , meminimalisir keuangan, dan sebagainya. Dilansir TimesNowNews, berikut 5 hal yang harus diperhatikan ketika merencanakan perjalanan internasional pertama Anda;

1. Atur keuangan
Sebelum memutuskan tujuan, catat berapa banyak uang yang Anda siap habiskan. Dengan mengatur keuangan, Anda bisa menghemat dan tidak akan merasa rugi dengan pergi berlibur ke luar negeri.

2. Destinasi

Setelah mengatur anggaran atau keuangan, Anda bisa menentukan tempat-tempat wisata sesuai dengan budget keuangan yang Anda punya. (Baca juga: Yuk, Bikin Nasi Goreng Onigiri buat Bekal Sekolah Si Kecil! ).

3. Tandai tempat wisata

Cari tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Untuk mencari yang sesuai, Anda bisa mencari melalui internet atau bisa meminta saran dari teman yang sudah lebih dahulu datang ke negara-negara tersebut.

4. Berkemas

Salah satu yang harus jadi diperhatikan adalah pengepakan barang. Bawalah barang yang penting-penting saja, seperti pakaian dan aksesoris, jangan membawa barang yang sekiranya tidak perlu. (Baca juga: Tiga Permasalahan Umum yang Kerap Dihadapi Wisatawan Indonesia ).

5. Bahasa

Terakhir, jika Anda pergi berlibur ke luar negeri, belajarlah sedikit bahasa negara tersebut, hal ini akan mempermudah Anda berkomunikasi saat bepergian di sekitar sana.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)